Friday, June 27, 2008

Surat Untuk Bune Astri

Hai Adek Bai yang cuantik, Assalamualaikum Wr Wb.

selamat sore..
Bagaimana rasanya ikut Bune Astri Wahyuni di Megamendung? Rasanya pasti dingin banget ya..he.he.he, iya tuh soalnya acaranya di puncak, jadi dingin.

Oh ya, sekarang ini Bune Astri lagi ikut acara pelatihan dari kantor tuh, kalau tak salah tentang Seven Habits, jadi Adek Bainya ikutan juga. Adek bainya binggung ya, pasti banyak orang, terus kalau habis maem malam banyak yang nyanyi-nyanyi karokean, he.he. suara temen-temen Bune bagus-bagus tidak atau lebih banyak yang fals? Tapi, ssttss rahasia yak, suara Pakne kalau karokean juga ngaco, nyanyinya fals melulu.ha..ha..ha..tapi nanti Adek bai pasti punya suara merdu seperti Bune Astri ya..

Tapi walau begitu di sana maeman dan cemialnya banyak tuh, pasti enak-enak. Semoga acaranya asyik ya, jadi Adek bai bisa ikut sekalian belajar juga, biar nanti kalau udah gede bisa sehebat Bune Astri yak.

Iya lho Adek Bai, dimata Paknenya, Bune itu sosok yang cantik, hebat, dan komplit..plit. jangan senyum-senyum, Adek Bai ya, dikirain jamu ya, kok pakai komplit.

Maksudnya, Bune itu adalah organizer yang mumpuni, tak pernah menyerah, selalu ada ide-ide yang unik serta beda, kalau sudah punya niat pasti akan diusahkan sempurna bisa terlaksana, dan juga paling pintar memberikan kejutan. Adek Bai, ini bukan sekadar pujian atau rayuan lho!

Ini neh, bukti yang bisa Pakne kasih, saat Pakne ulang tahun 12 hari lalu. Hari Minggu, 8 jUni 2008, jam 19.00 WITA, Paknenya tuh lagi mau makan malam bareng temen-temen kerja di ruang makan. Ternyata, saat Paknenya mau menyuap nasi, beberapa pelayanan makanan datang sambil membawa 30 mawar putih dan kue tart serta ucapan Selamat Ulang Tahun. Aduuuuh, Adek Bai, lemes hati pakne..kaget dengan gembira luar biasa. Wuiih..Bergetar hati karena bahagia yang tak terkira.

Senyum Pakne mengembang seluas lautan, tawa juga tak tertinggal. tepuk tangan dari puluhan orang membuat muka pakne merah banget, tapi seneng. saat tepuk tangan dari temen-temen kerja, walau Bunenya saat itu jauh tapi serasa ada di sebelah Pakne, kami bahagia bersama.

Wuih, dengan energi kegembiraan, serasa terbang badan pakne ini. Tahu tidak, Pakne tuh juga sudah bikin iri puluhan bapak-bapak yang lagi makan. betapa tidak, karena mereka belum mendapatkan kejutan seperti ini, atau punya istri yang sangat mencintai suaminya..

Tuh bayangin Adek Bai, walau dari Bogor, Bunenya bisa punya ide tentang kejutan, terus merencanakan kejutan (termasuk diam-diam mengumpulkan no HP temen Pakne yang bisa membantu eksekusi rencana ini), dan memastikan kejutan bisa pakne rasakan di seberang lautan.

Bune Astri sendiri lho yang menghubungi toko bunga dan toko roti, membayarnya, hingga memastikan proses pengiriman barang yang walau harus lewat laut. Saat itu juga hari Minggu, bukan hari kerja, tapi akhirnya bisa terlaksana dengan lancar dan tepat waktu. jadi jika tanpa usaha yang sangat keras, mungkin pakne baru mendapatkan bunga dan kuenya sehari setelah ulang tahun, kan jadi ngga asyik lagi..

Bune Astri juga punya target hasil dan waktu (Dengan deadline waktu ulangtahun itu, bune memastikan hadiahnya bisa pakne terima tepat pas pakne ulangtahun dan saat di depan banyak orang), dan terakhir bisa mengimplemtasikan rencana dan mengorganisir dengan baik. Hasilnya sempurna..

Oh ya, setelah hadiah kejutan dari bune itu, ternyata menginspirasi seorang temen kerja, yang dengan sekuat tenaga mencari dan mendapatkan ijin untuk pulang sebentar guna mengucapkan selamat ulangtahun bagi Istrinya..he..he..he..

Adek Bai, Paknenya itu bangga lho jadi suaminya Bune Astri. Oh ya, bune itu kalau mikirin kerjaan sampai harus bener tuntas-tas, kalau tidak, dia akan masih terus dicarikan pemecahan dan jalan keluar..Kalau sudah diskusi tentang pekerjaan, waktunya bisa melebihi lima peminuman teh..

Jadi, Adek bai cantik harus mewarisi dari Bune Astri berupa semangat kuat, pantang menyerah, teliti, selalu ada ide-ide segar, planner dan organizer yang hebat.

Hmm, Adek Bai cantik udah ngantuk yak.. sebelum bobok, tolong Adek Bai cantik, bisikin ke Bune Astri ya, kalau Paknenya sangat rindu dan mencintai bune dengan segenap rasa, hati, dan raga...

Wassalamualaikum, Wr WB

No comments: